• Selasa, 29 November 2022

Miris! Siswi SD Dibully karena Ogah Beri Jawaban saat Ujian

- Selasa, 22 November 2022 | 12:01 WIB
(foto Ilustrasi Perundungan Anak dok. Pixabay)
(foto Ilustrasi Perundungan Anak dok. Pixabay)

MAHAGABUT - Kasus kekerasan yang dilakukan pelajar di Indonesia sedang menjadi pembicaraan pada saat ini. Baru-baru ini, seorang siswi SD di Ternate, Maluku Utara, menjadi bahan bulan-bulanan oleh teman-temannya lantaran tidak mau memberikan jawaban pada saat ujian.

Kasus ini berawal dari viralnya sebuah video yang direkam salah satu rekan korban dan diunggah di sosial media korban. Tampak seorang siswi SD Islamiyah 3 Kota Ternate, Maluku, Utara, duduk tidak berdaya setelah teman laki-lakinya dengan sengaja memukul kepala siswi tersebut. Siswi tersebut hanya bisa pasrah sambil menutup mukanya.

Menurut informasi KompasTV, SD Islamiyah 3 selaku instansi pendidikan terkait tidak memberikan komentar lebih lanjut terkait kasus ini. Menurut laporan KompasTV, kasus bullying tersebut diklaim telah selesai. Sedangkan dinas pendidikan kota Ternate memediasi pertemuan orangtua korban dan pelaku supaya bisa ditemukan jalan keluar.

Baca Juga: 'Makin Banyak Korban Kalau Dibiarkan', Pakar Hukum Usulkan Ini Tanggapi Aksi Brutal Pelajar

Menurut Kabid Sekolah Dasar Disdik Ternate, Maluku Utara, Nurlela H. Syarbin, kejadian perundungan tersebut ternyata sudah sering dilakukan pelaku.

"Sudah diberi teguran-teguran (tapi masih sering melakukan bullying. Mungkin pada saat itu, ia (korban) ingin viralkan ke teman-temannya. Jadi, dari orangtua kedua belah pihak sudah dpertemukan dan orangtua pelaku meminta maaf," ujar Nurlela ketika diwawancarai KompasTV dalam kanal Youtubenya.

Nurlela juga ia menyayangkan terjadinya tindakan bullying di sekolah tersebut. Nurlela berkata bahwa tindakan tersebut sudah terjadi berulang-ulang. Seharusnya, tindakan tersebut tidak terjadi apabila guru dan kepala sekolah lebih perhatian terhadap siswanya.

“Walaupun itu waktu istirahat, tetapi tetap harus tetap dikontrol anak-anaknya,” ujar Nurlela.

Baca Juga: Gila! Ada Dugaan Perdagangan Manusia Berkedok Warung Kopi di Pasuruan

Kasus ini semakin menambah daftar panjang kekerasan yang dilakukan pelajar di Indonesia pada akhir-akhir ini. Sebelumnya, sekumpulan pelajar dengan tega menendang seorang nenek di Tapanuli Selatan hingga tersungkur. Beruntung, para pelajar tersebut telah ditangkap oleh polisi dan dimintai keterangan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Tinwarotul Fatonah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Link Nonton Inggris vs Iran Piala Dunia 2022

Senin, 21 November 2022 | 20:11 WIB

Siapa Budi Dalton yang Sebut Miras Minuman Rasulullah?

Minggu, 20 November 2022 | 13:29 WIB

Budi Dalton Plesetkan Miras Minuman Rasulullah

Sabtu, 19 November 2022 | 23:21 WIB
X