• Selasa, 29 November 2022

Penipu Pinjol Ratusan Mahasiswa IPB Ditangkap, Begini Kejinya Cara Pelaku Menipu

- Sabtu, 19 November 2022 | 11:48 WIB
Tim dari Polres Bogor, Polda Jawa Barat berhasil menangkap wanita berinisial SAN terduga penipu ratusan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) terkait pinjaman online (pinjol).
Tim dari Polres Bogor, Polda Jawa Barat berhasil menangkap wanita berinisial SAN terduga penipu ratusan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) terkait pinjaman online (pinjol).

MAHAGABUT - Seorang perempuan berinisal SAN ditangkap pihak kepolisian pada Kamis (17/11) dini hari di kawasan Kota Bogor, Jawa Barat. SAN diduga menjadi aktor utama penyebab ratusan mahasiswa IPB terkena jeratan hutang pinjol hingga milyaran rupiah.

Kasus ini bermula saat SAN menawarkan ratusan mahasiswa IPB untuk berinvestasi di dalam toko onlinenya.

SAN yang mengaku sebagai kakak tingkat para mahasiswa IPB tersebut mengajak kerjasama untuk membantu para mahasiswa mengadakan acara kampus.

SAN kemudian meminta para mahasiswa itu mengajukan pinjaman online untuk ‘berinvestasi’ di toko onlinenya dengan janji komisi 10 persen.

Baca Juga: VIDEO Siswa SMP Di-bully Teman di Sekolah, Sampai Tepar Gegara Dipukul Terus-terusan

Mahasiswa yang telah mengajukan pinjaman online itupun melakukan transaksi pembelian di toko online milik SAN, seperti laptop ataupun handphone.

Nyatanya, barang yang dibeli itu tidak kunjung dikirim oleh SAN. Malahan, mahasiswa-mahasiswa IPB tersebut malah diteror karena tidak mampu membayar pinjaman online dengan tagihan yang membengkak setiap hari.

Para korban SAN itu pun akhirnya melapor kepada polisi. Total, ada sebanyak 333 laporan korban penipuan SAN yang 116 nya adalah mahasiswa IPB. Polres Bogor pun segera menindak lanjuti laporan tersebut dan pada kamis malam berhasil menangkap SAN di kediamannya di kawasan Bogor pada Kamis (17/11) dini hari.

Baca Juga: Sekolah di Bekasi Diduga Minta Sumbangan ke Orangtua Murid

Pernyataan senada juga diungkapkan oleh Ketua Forum Komunikasi Komite Sekolah Abdul Ekhsan Sumino, ia menyatakan bahwa yang menyumbang hanyalah yang mampu saja.

Halaman:

Editor: Tinwarotul Fatonah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Link Nonton Inggris vs Iran Piala Dunia 2022

Senin, 21 November 2022 | 20:11 WIB

Siapa Budi Dalton yang Sebut Miras Minuman Rasulullah?

Minggu, 20 November 2022 | 13:29 WIB

Budi Dalton Plesetkan Miras Minuman Rasulullah

Sabtu, 19 November 2022 | 23:21 WIB
X